Mengenal Pengertian Tali Gantungan Name Tag

Dahulu id card atau tali gantungan name tag adalah tali yang biasanya digunakan atau dikenakan pada leher untuk memegang benda kecil seperti kunci, ponsel, pluit, atau lencana. Namun sekarang ini tali gantungan name tag telah menjadi benda yang lazim untuk dipergunakan. Tali name tag pada umumnya terbuat dari bahan nylon polyester, katun, satin, denim, dan kulit atau PVC yang dibuat dalam berbagai macam warna serta ukuran yang bervariasi.

Awal digunakan tali gantungan name tag

Di dunia militer, lanyard pada awalnya digunakan untuk menghubungkan pistol, pedang, dan pluit sinyal pada perwira angkatan laut. Banyak komandan yang memakai tali gantungan disebelah kiri, sehingga nantinya memungkinkan pemakai untuk menarik pluit dari saku untuk berkoordinasi dengan pasukan.

Dalam pergeseran trend

Seiring denga berkembangnya waktu, trend tali gantungan berubah menjadi lebih variatif. Perlahan tali gantungan ini telah menjadi trend di kalangan masyarakat serta di dalam dunia usaha. Biasanya, tali gantungan name tag digunakan sebagai kartu identitas.
Saat ini tali id card sudah menjadi barang yang lazim untuk digunakan oleh karyawan, mahasiswa, konser, bisnis, dan pameran perdagangan. Perkantoran biasanya meminta karyawan mereka untuk menggunakan tali gantungan id card pada saat jam kerja guna menggantungkan kartu identitas tersebut.

Tali gantungan sebagai alat promosi dan pemasaran alternatif saat ini

Hingga saat ini presentasi masih dianggap sebagai salah satu trik pemasaran yang paling penting. Tali gantungan id card dapat dijadikan alat promosi alternatif yang efektif, karena dapat digunakan untuk memberitahukan pesan bisnis kepada pelanggan potensial, sebagian besar tali gantungan id card biasanya memiliki logo atau nama produk sebuah perusahaan yang tercetak di atasnya.  Hal ini sangat membantu perkantoran dalam memberitahukan merek atau produk perusahaan mereka untuk mencapai sukses kampanye pemasaran yang mereka inginkan.

Dalam pemilihan jenis tali id card untuk promosi sebaiknya kalian memilih efek visual yang baik. Sehingga nantinya akan menambah daya tarik pada produk ataupun perusahaan, variasinya bisa pada desain dan material yang kalian buat.

Hal ini dapat direalisasikan bila kalian memilih jenis cetak yang tepat seperti jenis cetak digital untuk desain yang berisi foto produk. Tali gantungan dengan pola atau desain yang sesuai untuk kalian mengekspresikan kepribadian perkantoran kalian.

Adapun beberapa keuntungan jika menggunakan tali gantungan id card yaitu:
  • Personalisasi dalam pemasaran
Gambar kartun favorit, logo perusahaan, tim olahraga favorit, dan merek brand sebuah produk
  • Keamanan dan kenyamanan
Tali id card sering digunakan untuk event dan dapat juga digunakan sebagai gantungan kunci
Beberapa jenis tali gantungan id card nylon polyester yang sering digunakan saat ini yaitu:
  • Doff dibuat dari bahan polyester, hingga tampilannya doff
  • Sarung (shoe lace atau tube) yang berbentuk seperti sarung
  • Kilap dibuat dari bahan polyester yang mengkilat
  • Tissue yang permukaannya halus seperti tissue
  • Reflektif karena benangnya terbuat dari filamen memantulkan cahaya (scotchlite)

0 Response to "Mengenal Pengertian Tali Gantungan Name Tag"

Posting Komentar