Pengertian dan Fungsi Tombol Click to Action Dalam Marketing Online

Kalau kamu termasuk orang yang mencari uang lewat online, click to action atau call to action (CTA) merupakan salah satu hal penting yang harus kamu kuasai. Salah satu ukuran jasa penulis artikel yang efektif, adalah menghasilkan partisipasi (konversi) pengunjung sesuai yang kamu kehendaki.

Pengertian Click To Action

Pengertian Click To Action

Pernahkah kamu mengunjungi sebuah web dimana kamu mendapati tulisan seperti “selanjutnya”, “klik di sini”, “daftar di sini” dan sebaginya, Itu adalah tombol untuk melakukan sebuah aksi (call to action) yang disebut juga dengan action button.

Panggilan untuk beraksi memberikan respon tersebut merupakan hal sangat penting dalam marketing online. Dengan panggilan aksi tersebut, konversi pun bisa meningkat. Pada akhirnya mampu menghasilkan uang yang banyak. Misalnya dengan mengatakan bahwa produk yang kamu tawarkan sedang promosi besar dengan persediaan terbatas, disertai dengan tombol aksi bertuliskan “beli sekarang juga”.

Sehingga pengunjung dapat mengetahui apa yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan keuntungan lebih lanjut yang kamu tawarkan. Hal ini sama pentingnya diterapkan pada softselling ataupun hardselling.
Beberapa jenis CTA yang biasanya kita lihat adalah :

1. Action button di toko online yang berbunyi : order, belanja sekarang, beli, masukkan keranjang, dan sebagainya.

2. Action button pada situs software atau media yang bebunyi: “download di sini” atau “berlangganan”, dan sebagainya.

3. Action button untuk promosi informasi : “selengkapnya”, “baca lebih lanjut”, dan lain - lain.

Kamu juga bisa meminta jasa penulis artikel SEO membuat advertorial disertai CTA jika menginginkan konten profesional. Hal ini pun tidak kalah penting. Karena, mungkin ada beberapa pengunjung yang masih harus diyakinkan lebih banyak sebelum dapat diminta untuk menekan action button seperti yang diharapkan.

Untuk dapat membuat pengunjung mengikuti keinginan kamu, yakni mengklik action button. Maka kamu harus mampu membuat call to action (panggilan beraksi) yang persuasif. Untuk itu diperlukan artikel copywriting yang baik,sehingga mampu meyakinkan dan menuntun pengunjung agar mau mengikuti keinginan kamu. Tidak ada salahnya menggunakan Jayapenulis.com Indonesia jika kamu masih merasa belum cukup menguasai atau tidak punya banyak waktu.